"it's not about beauty.."

"it's not about beauty.."
You were not born a winner, and you were not born a loser. You are what you make yourself be..

Senin, 18 Oktober 2010

Yuk! Lihat Kontes Kucing Tingkat Internasional

Kucing merupakan binatang peliharaan yang terkenal dekat dengan manusia. Saking dekatnya, kontes keindahan kucing pun digelar.
Setidaknya terdapat 120 ekor kucing dari kota-kota besar di Pulau Jawa dilombakan dalam perlombaan yang diberi nama International Cat Show ini. Kucing-kucing berbulu indah itu sebagian besar terdiri dari jenis Persian Exotic, Maincun, dan Sthnx.

Menurut Presiden Indonesia Cat Association (ICA) drh H Muhammad Munawaroh, penyelenggara kegiatan ini, kucing yang boleh ikut perlombaan hanya yang telah bersertifikat atau biasa disebut Pedigree.

Juri yang sengaja didatangkan dari Italia dan Norwegia, akan melakukan penilaian dari struktur tubuh, bentuk muka, pola warna, dan temperamen atau tingkah laku kucing.

Kontes yang terbuka untuk umum ini, membagi tiga kategori perlombaan. Kategori pertama Kitten, untuk kucing yang berusia 3-6 bulan. Kategori kedua, Junior, untuk usia 7-11 bulan. Dan yang terakhir Adult, untuk kucing yang berusia 12 bulan ke atas.

"Sebelum masuk (dilombakan), kami ada tes kesehatan dulu," ujar Vice President ICA Tri Lukito menimpali.

Tidak mudah untuk memenangkan perlombaan kucing ini. Karena di perlombaan ini akan terlihat bagaimana pemilik melakukan perawatan terhadap kucing kesayangannya. Lalu bagaimana tips untuk merawat kucing?

"Kasih sayang. Sederhana, tapi paling penting. Jika kita merawat dengan kesungguhan hati, itu beda sekali," ungkap Tri kepada okezone.

Panitia juga akan menempeli microchip dengan nomor yang berbeda pada kucing-kucing peserta, sebagai identitas pribadi kucing. Sehingga kalau hilang atau berpindah tangan akan ketahuan.

Sementara salah seorang peserta Asmiati, mengaku senang mengikuti perlombaan ini. "Kepingin tahu kualitas kucing kita dong. Saya senang banget sama kucing. Di rumah ada 17 kucing, semuanya jenis Persia," tuturnya.

Dia mengatakan kucing yang diperlombakan kali ini banyak yang bagus. Tapi dia berharap kucingnya yang diberi nama Harley (8 bulan) akan memenangkan kontes ini.
Ayo bawa kucing cantik kalian ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar